WANITA…… part 3

29 Jan

The real life of sebuah rumah tangga terjadi ketika sepasang sejoli itu sudah masuk dalam rutinitas keluarga. Dan banyak yang ter “loh…loh…!” Ter “kok…kok…!” Ter”ooo…ooo…!” –Ternyata suamiku/istriku orangnya gini toh!!!”, ketika mereka melihat bahwa kebiasaan, karakter dan cara berpikir yang ter…..nyata beda, tidak seperti saat masih pacaran dulu.

Berdasarkan cerita teman-teman yang suka curhat tentang masalah kehidupan mereka, dapat aku tarik kesimpulan (mungkin tidak 100% mewakili keadaan yang sebenarnya ya), bahwa  salah satu atau salah dua dst…pemicu dari pertengkaran dalam pernikahan adalah mis-understanding dalam komunikasi suami istri hingga menyebabkan hilangnya kepercayaan.

Sis…di sini kita belajar tentang kita ya…wanita.

Ada beberapa alasan, mengapa suami kehilangan kepercayaan pada istrinya :

  1. Istri tidak pernah bercerita jujur dan terbuka tentang masa lalunya. Ketika di kemudian hari suami mengetahui dari orang lain, maka apapun yang dilakukan sang istri akan menimbulkan kecurigaan suami.
  2. Istri sering melakukan kegiatan di luar rumah tanpa sepengetahuan suami, tidak minta ijin atau memberitahu. Tidak sedikit suami yang akhirnya kesal ketika mendapati istri tidak ada di rumah saat dia pulang kerja.
  3. Bagi istri yang bekerja, dan sering harus travelling untuk urusan kantor, tak jarang hal itu membuat hati suami cemas, apalagi kalau istri tidak memberitahu secara gamblang schedule perjalanan dan dengan siapa dia bepergian
  4. Karir istri yang terus menanjak hingga membuat istri asyik masyuk tenggelam dalam kenikmatan bekerja di luar rumah juga membuat suami was-was, atau cemburu tak beralasan, kuatir istrinya akan membanding-bandingkan dia dengan pria sukses lainnya. Yang ini banyak terjadi loh…..
  5. Istri suka ‘lapar mata’. Mudah belanja karena lihat barang bagus (ini relative ya), mudah membeli barang hanya karena lagi ada diskon/sale, padahal belum tentu barang yang dibeli itu benar-benar dibutuhkan.
  6. Istri hobby meng-koleksi barang-barang branded demi status sosial. Segala cara akan ditempuh untuk memiliki barang-barang tersebut, entah cicilan, entah gesek kartu kredit, entah mengambil jatah uang belanja bulanan, entah merengek pada suami…apapun itu. Kalau isi dompet suami tak berseri untuk mendanai hobby koleksi di atas, ya fine-fine saja. Toh penampilan keren istri juga akan menaikkan status sosial suami juga. Hehehe….  Lah tapi kalau tiap bulan sudah ada yang wajib di alokasikan dengan perhitungan yang tepat?…nah ini yang bikin suami takut membiarkan istri mengelolah keuangan keluarga.
  7. Dan masih ada lagi….dan lagi

Hallo my sista…. jadi intinya pria sangat mendambakan untuk mempunyai istri yang totally faithful kepada dia, menghormati dia sebagai kepala keluarga serta dapat mengatur keuangan keluarga dengan baik, seberapapun berkat yang Tuhan berikan.

“Hati suaminya percaya kepadanya. Suaminya tidak akan kekurangan keuntungan” — Kata Amsal 31 : 11

Dengan demikian, kalau hati suami tenang, tidak ada yang dikuatirkan, percaya sepenuhnya pada istri, maka dia akan legowo menjalankan tugas dan pekerjaannya tanpa ada perasaan cemas atau selalu berprasangka akan kesetiaan istrinya. Diapun bisa menjalankan ibadah yang berkenan di hadapan Tuhan karena melihat kehidupan iman istrinya yang kuat. Dengan ibadah yang benar maka iman suamipun akan terus bertumbuh dan…seiring dengan pertumbuhan rohani seseorang, maka dapat dipastikan bahwa pemeliharaan Tuhan akan selalu ada. Besar atau kecil itu relatif.

“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul dalam hati manusia; semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia”.

Karena…..Suaminya tidak akan kekurangan keuntungan….Amin

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: